SBY Berikan Kuliah Umum Pada Siswa SJI

Posted: Juli 8, 2010 in SJI Sumsel di Mata Media

Sriwijaya Post – Selasa, 9 Februari 2010 14:15 WIB

PALEMBANG – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 yang berlangsung di Palembang, Selasa (9/2) memberikan kuliah umum kepada 45 siswa Sekolah Jurnalis Indonesia (SJI) yang untuk pertama kali didirikan di Sumsel. Selain menjadi dosen, SBY juga menyaksikan penandantanganan ratifikasi 18 perusahaan pers dan MoU Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) antara pengurus PWI Pusat dengan Badan Dunia PBB untuk mendidikan Unesco.

Presiden beserta rombongan meninggalkan Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan pesawat khusus Boeing 737-500 dan tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang sekitar pukul 09.10. Bersama SBY, terdapat Mendiknas Muhammad Nuh, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Indah Agung Gumelar. Sementara Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring sudah lebih dahulu berada di Palembang.
Peringatan HPN ke-64 yang bertema “Kemerdekaan Pers Dari dan Untuk Rakyat” di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa pagi juga dihadiri Ketua MPR RI Taufik Kiemas, Ketua DPR RI H Marzuki Alie SE, MM, dan masyarakat pers secata nasional.

Acara peringatan puncak HPN dibuka dengan persembahan Tari Selamat Datang “Gending Sriwijaya” dan penyerahan buku Ensiklopedia Pers Indonesia (EPI) kepada Presiden Yudhoyono oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono. Selain memberikan pidato pada peringatan puncak HPN, Presiden juga menyaksikan penandatangan ratifikasi standar perusahaan oleh 18 perusahaan pers yang kemudian diharapkan akan diikuti kemudian oleh perusahaan pers lainnya.

Setelah itu, Kepala Negara menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) sekolah jurnalistik, Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), yang digagas kalangan pers, Kementerian Pendidikan Nasional, UNESCO dan Pemprov Sumsel. Dalam pidatonya, SBY membaginya menjadi dua materinya. Ppertama mengenai kuliah umum untuk siswa SJI dan mengenai kemajuan yang dialami Indonesia dan berhasil melampaui masa sulit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s