SEKOLAH JURNALISME INDONESIA AKAN DIRESMIKAN PRESIDEN SBY

Posted: Juli 8, 2010 in SJI Sumsel di Mata Media

http://www.sinarharapan.co.id/berita/content/browse/63/read/sekolah-jurnalisme-indonesia-akan-diresmikan-presiden-sby/
Selasa 19. of Januari 2010 10:28

Palembang, Penyelenggaraan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) siap berjalan di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) dijadwalkan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersamaan puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Februari 2010. SJI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Palembang yang digagas Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, merupakan yang pertama di Indonesia diselenggarakan oleh PWI Pusat bekerja sama dengan PWI Sumsel, dan diharapkan menjadi catatan sejarah tersediri, kata Ketua Panitia Pelaksana HPN dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2010, Firdaus Komar, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, ide yang disampaikan Gubernur Sumsel saat Konkernas PWI di Palembang, beberapa bulan lalu, ternyata mendapatkan sambutan dari berbagai pihak, sehingga PWI Pusat akhirnya mempersiapkan konsep SJI ini.

Dia menyebutkan, tempat untuk kegiatan belajar mengajar SJI dipinjamkan oleh Pemprov Sumsel, menggunakan dua ruangan di Gedung Diklat Pemprov Sumsel.

PWI Pusat telah meninjau lokasi calon tempat belajar SJI di Diklat Pemprov Sumsel yang dinilai memadai, hanya perangkat pendukung proses belajar mengajar yang belum tersedia, seperti komputer dan lainnya, ujar Firdaus yang juga Sekretaris PWI Sumsel dan Redaktur Pelaksana Harian Umum Berita Pagi Palembang itu pula.

Dia menjelaskan, pada tahap pertama jumlah siswa SJI PWI itu mencapai 30 orang, dengan kategori wartawan kelompok lapis dasar atau wartawan pemula maupun reporter dan yang setara lainnya.

Panitia HPN dan Porwasan 2010 dari PWI Sumsel saat ini telah mendata jumlah calon siswa yang merupakan utusan dari media massa di Palembang.

Sejumlah narasumber dari Jakarta disiapkan untuk menjadi pengajar SJI PWI itu, di antaranya Ashadi Siregar, Wina Armada, Tribuana Said, Priyambodo, dan E Soebekti.

Kota Palembang pada peringatan HPN tahun 2010 dipercaya PWI Pusat sebagai tuan rumah penyelenggara, sehingga dipastikan pada saatnya nanti akan dihadiri ribuan wartawan utusan dari seluruh provinsi di tanah air.

Sejumlah kegiatan antara lain media expo, pameran foto, penyerahan hadiah lomba karya jurnalistik Adinegoro dan PWI Pusat, seminar dan lokakarya (workshop) siap meramaikan HPN 2010.

Ribuan atlet wartawan juga akan mengikuti rangkaian pertandingan pada Porwanas 2010 yang akan dibuka Menpora Andi Mallarangeng pada 4 Februari 2010.

Rangkaian HPN dan Porwanas 2010 di Palembang itu, dijadwalkan pada 2-10 Februari 2010. (ant)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s