GUBERNUR SUMSEL: LULUSAN SJI JADI WARTAWAN TERDEPAN

Posted: Agustus 16, 2010 in SJI Sumsel di Mata Media

Selasa, 10 Agustus 2010 | 09:05:23
Sumber: http://www.formatnews.com/?act=view&newsid=398&cat=59

formatnews – Palembang, 10/8: Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mengatakan lulusan Sekolah Jurnalisme Indonesia mesti menjadi wartawan terdepan, karena telah menjalani pendidikan dasar jurnalis profesional.

“Saya harap wartawan yang telah lulus SJI mampu menjadi contoh bagi jurnalis lain dalam menghasilkan karya jurnalistik yang mereka sajikan kepada publik,” katanya ketika menyampaikan sambutan pada wisuda Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) angkatan ke-3, di Palembang, senin malam.

Menurut dia, SJI menjadi jembatan bagi wartawan untuk bekerja profesional.

Karena itu, lulus dari SJI dapat menerapkan ilmu mereka peroleh dengan menghasilkan karya jurnalistik yang benar dan membangun serta berimbang, tambahnya.

Ia mengharapkan, lulusan SJI tetap dikawal sehingga mereka bisa bekerja optimal dan menjadi contoh bagi wartawan lain belum mengikuti pendidikan di sekolah yang menjadi percontohan nasional itu.

Dengan demikian, lanjut dia, wartawan pun berpacu untuk bekerja profesional dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia Sumatera Selatan Iman Hardiman mengatakan, SJI angkatan ketiga ini telah melalui berbagai proses perbaikan dan penyempurnaan.

Baik dari segi kurikulum maupun sistem diterapkan dalam menjaga disiplin siswa yang belajar di sekolah tersebut, ujarnya.

Iman menambahkan, dari 26 siswa SJI angkatan ketiga 23 orang berhasil lulus sisanya tiga orang tidak lulus karena permasalahan disiplin dan akademik.

Sejak SJI I, II dan III maka kini terdapat 70 lulusan SJI di Sumatera Selatan, tambah dia.

Sementara itu, tiga terbaik lulusan SJI angkatan ketiga adalah Anton R Fadli dan Amiryansah dari Harian Berita Pagi serta Nila Ertina mewakili LKBN ANTARA Biro Sumatera Selatn. *ant*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s